Translate

Senin, 29 Februari 2016

Caping Day 2016 Berjalan Dengan Lancar

Apa itu Caping Day? Bagi orang awam itu pasti menjadi sebuah pertanyaan besar akan tetapi bagi orang kesehatan itu hal yang lumrah. Caping Day adalah  Hari Penyematan Cap sebagai simbol bahwa para mahasiswa–mahasiswi keperawatan telah siap untuk mengabdikan diri pada dunia kesehatan dan merupakan awal bagi mereka untuk memperoleh pengalaman lapangan untuk ditugaskan di Rumah sakit, klinik, puskesmas, dll.
Acara Caping Day dan pengucapan janji ini berlangsung hikmad bertempat di Balairung PEMKOT Singkawang, pukul 09.00 WIB sebanyak 154 Mahasiswa dan sekitar 48 mahasiswa dari kelas karyawan yang dihadiri oleh Walikota Singkawang, Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, Direktur Rumah Sakit se-Kota Singkawang, Kepala dinas kota singkawang,  Kepala Puskesmas se-Kota singkawang, Clinical Instructur, Ketua Jurusan Keperawatan, Ka. Prodi D-III dan D-IV, Seluruh Civitas Akademika, Dosen Pengajar Jurusan Keperawatan, serta orang tua/ wali mahasiswa, dll.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu-lagu wajib Nasional; Indonesia Raya, Setelah itu Laporan Pendidikan yang dibawakan oleh Ibu Sarliana Zaini, SKM, M.Kes. Setelah itu Pemasangan Cap secara simbolik Oleh Walikota Singkawang. Setelah pemasangan cap dan lencana acara selanjutnya adalah pembacaan Florence Nightingle dimana yang kita ketahui Florence Nightingle itu adalah Pelopor Keperawatan Modern. Setelah itu dilanjutkan pembacaan Janji Mahasiswa, Setelah pembacaan janji mahasiswa dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Keperawatan, Mars Hidup Sehat, Syukur, Hymne Guru dan Bangun Pemuda Pemudi.
Adapun kata sambutan dari Orang Tua perwakilan mahasiswa/I yaitu Hasmi Effendi, SE. Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, Walikota Singkawang.
Acara selanjutnya pemberian hadiah dan sertifikat penghargaan kepada Mahasiswa-mahasiswi yang berprestasi yakni Prodi D-III yaitu Peringkat 1 Afriansyah, Peringkat 2 Menny Noviani dan Khanifah, Peringkat 3 Munazzil. Prodi D-IV yakni Peringkat 1 Ichsan dan Dio Argi, Peringkat 2 Tri Nova , Peringkat 3 Rio Prenandi. Selanjutnya Foto Bersama, dan berakhir lah rangkaian acara caping day.
Pesan dan Kesan semoga setelah caping day ini kita dapat menjadi perawat yang bertanggung jawab, jujur, dan ikhlas nantinya.. aamiin

DOKUMENTASI :








0 comments:

Posting Komentar

Saran dan Masukan Sangat kami hargai, Terima Kasih